Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Menjelang bulan Ramadhan yang jatuh Mei mendatang, Polres Karimun akan memantau ketersediaan bahan sembako di Karimun.

“Dalam rangka puasa ramadhan nanti tentunya kita selalu memonitor ketersedian-ketersediam bahan sembako di pasar-pasar di Karimun,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya belum lama ini.

Terkait operasi pekat yang akan dilakukan nantinya. Sesuai perintah Kapolri untuk dapat memberantas perjudian, narkoba serta minuman keras (Miras) oplosan yang saat ini marak di kalangan masyarakat.

“Untuk operasi pekat nanti, selain perjudian dan narkoba, sasaran kita juga minuman keras terutama oplosan. Karena kita ketahui telah banyak korban-korban akibat miras oplosan ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat melihat kondisi rumah miliknya dalam kondisi aman yang tidak mengundang tindak kejahatan apabila melakukan bepergian.

“Selain edukatif, kita juga memberikan pencerahan atau melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang mungkin rumahnya ditinggalkan agar supaya melihat faktor keamanannya, karena setiap menjelang lebaran, tindak riminal sangat meningkat,” tambahnya. (Riandi)