Anggota Komisi II DRPD Karimun bersama Kadisperindag Karimun saat sidak di Pasar Puan Maimun pagi tadi
Anggota Komisi II DRPD Karimun bersama Kadisperindag Karimun saat sidak di Pasar Puan Maimun pagi tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Menjelang puasa yang tinggal beberapa hari lagi, anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karimun yakni ketua komisi II, Yusuf Sirat, Aloysius dan Rosmeri, Selasa (16/5/2017) pagi menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Puan Maimun.

Dalam sidak ini mereka didampingi oleh Kepala Disperindag Karimun, Muhammad Yosli dan Dirut Perusda Karimun, Devanam Syam.

Pantauan lendoot.com, sidak anggota dewan tersebut diawali dengan mengecek harga ayam potong, lalu dilanjutkan dengan meninjau harga daging potong, telor, bumbu dapur, sayur-sayuran, cabe, dan harga ikan yang ada dilantai dasar pasar Puan Maimun.

Ketua komisi II DPRD Karimun, Yusuf Sirat mengatakan sidak komisi II merupakan program yang dirancang DPRD menjelang puasa dan idul fitri untuk memantau harga sembako dipasar. Dari hasil sidak ini Ia menyebut bahwa harga khususnya sembako belum terjadi perubahan yang siknifikan.

“Sidak ini merupakan program yang DPRD rancang menjelang puasa dan Idul Fitri, kita membandingkan hasil survei pada April sampai ke Mei harga barang khususnya sembako belum terjadi perubahan yang siknifikan,” kata Ketua Komisi II DPRD Karimun, Yusuf Sirat kepada Lendoot.com, Selasa (16/5/2017).

Yusuf Sirat juga mengatakan, stabilnya harga sembako hingga saat ini tidak terlepas dari peran Disperidag Karimun yang setiap hari melakukan investigasi pemantauan harga di pasar.

“Kita sangat apresiasi adanya pengawalan yang dilakukan dari Disperindag Karimun dalam memantau harga sembako di pasar,” ucap Yusuf Sirat.

Ia menambahkan, dalam sidak ini yang menjadi perhatian mereka adalah kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) seperti beras, bawang, cabe, gula, daging, ikan cabe. (ian)