Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun, melakukan seleksi atlet pelajar di lapangan sepak bola Teluk Air Kecamatan Karimun, Minggu (25/3/2018).

Seleksi ini dilakukan untuk persiapan
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke VII tahun 2018 Provinsi Kepulauan Riau yang digelar pada Juli di Kabupaten Lingga.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan ajang seleksi POPDA merupakan suatu upaya untuk membentuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan melalui olahraga. Selain itu juga untuk mengukur kemampuan para atlet pelajar.

“Seleksi ini dilakukan untuk peningkatan kualitas sekaligus mengukur kemampuan atlet-atlet pelajar yang ada. Sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan,” kata Rafiq.

Sementara itu Kabid Olahraga Dispora Karimun, Abdullah mengatakan seleksi POPDA berlangsung selama tiga hari yakni 26-28 Maret 2018 yang diikuti pelajar SD sampai SMA sederajat se-Kabupaten Karimun dengan jumlah peserta sekitar 453 orang.

“Seleksi akan berlangsung selama tiga hari dan ada 10 cabang olahraga dipertandingkan, yakni sepak takraw, atletik, tenis lapangan, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, bola basket, bola voli dan renang,” katanya. (ian)