Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan motivasi kepada Qori dan Qoriah yang mengikuti pemusatan latihan di hotel Balai View tadi malam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan motivasi kepada Qori dan Qoriah yang mengikuti pemusatan latihan di hotel Balai View tadi malam (ian)

Karimun, Lendoot.com – Menjelang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kepri ke-7 tahun 2018, sebanyak 63 Qori dan Qoriah dari seluruh cabang yang diperlombakan mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di meeting room Hotel Balai View Kabupaten Karimun.

Pumusatan latihan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Pemkab Karimun ini sudah dimulai sejak 26 April 2018. Dari 63 Qori dan Qoriah yang mengikuti latihan akan dipilih 54 qori dan qoriah untuk mewakili Kabupaten Karimun di MTQ ke-7 Provinsi Kepri 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Lingga.

“Latihan ini untuk menguji atau mengecek kembali kemampuan qori dan qoriah yang tampil sebagai juara pada MTQ tingkat Kabupaten Karimun 2018,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat membuka pemusatan latihan, Minggu (29/4/2018) malam.

Untuk itu, Rafiq berpesan kepada para Qori dan Qoriah agar bersungguh-sungguh dan serius untuk mengikuti pemusatan latihan, sehingga nantinya mendapat hasil yang maksimal.

Pelatih dari pusat dan Provinsi dihadirkan dalam pemusatan latihan para Qori dan Qoriah, diharapakan dengan latihan ini nantinya para kafillah benar-benar mendapat materi yang sempurna untuk persiapan MTQ ke-7 tingkat Provinsi Kepri 2018. (ian)