General Manager PT Pelindo I Tanjungbalai Karimun, Syahri Rahmadana saat diwawancarai di ruang kerjanya
General Manager PT Pelindo I Tanjungbalai Karimun, Syahri Rahmadana saat diwawancarai di ruang kerjanya (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Demi kenyamanan pengunjung (Penumpang) arus mudik menjelang lebaran tahun 2018, PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun mulai melakukan pembenahan serta penambahan fasilitas di Pelabuhan Domestik Karimun.

General Manager PT Pelindo I Tanjungbalai Karimun, Syahri Rahmadana mengatakan, dalam pembenahan tersebut pihaknya akan memperbaiki Ponton serta menambah beberapa fasilitas di dalamnya.

“Untuk persiapan menjelang arus mudik lebaran nanti, kita sudah ada beberapa persiapan dan langkah demi memberikan kenyamanan kepada pengunjung berupa perbaikan Ponton,” kata Syahri Rahmadana, Senin (16/4/2018) sore.

Syahri menjelaskan, selain pembenahan Ponton pelabuhan, pihaknya juga akan menambah fasilitas berupa penambahan 4 unit kipas angin di dalam ruang tunggu penumpang.

“Saat ini kita sudah memiliki empat AC, namun menurut saya itu tidak cukup, maka kita akan tambah beberapa kipas angin sehingga penumpang tidak kepanasan. Selain itu, TV di ruang tunggu juga akan segera diganti dan beberapa atap pelabuhan yang bocor kita perbaiki,” jelasnya.

Syahri menambahkan, dalam perbaikannya, saat ini telah memasuki tahap lelang yang akan segera dilakukan pengerjaannya, dan diperkirakan akan dikerjaan pada Mei mendatang.

“Tahap pengerjaan ini akan memakan waktu. Namun kita menargetkan, dan diperkirakan akan memakan waktu sekitar 40 hari,” ujarnya.

Selain itu, diketahui Pelindo nantinya juga akan menertibkan jalur lalu lintas penumpang, sehingga pada saat arus mudik tidak mengalami semerawutan yang menyebabkan penumpukan.

“Kadang penumpang tidak mengetahui jalur- jalur masuk dan keluar, maka saya rasa perlu kita tata ulang jalur penumpang agar rapi,” ujarnya. (Riandi)