Karimun, Lendoot.com – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Rumah tahanan Kelas II Tanjungbalai Karimun menggelar kegiatan Rukazam (Rutan Karimun Bumi Berazam) Idol, Kamis (9/8/2018).

Kegiatan Rukazam Idol yang digelar di Aula Sahardjo, Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun telah berlangsung sejak, Senin (6/8/2018) lalu hingga, Jumat (10/8/2018) besok yang diikuti sebanyak 25 peserta dari warga binaan.

“Mereka menyanyikan lagu dari berbagai genre hingga ke lagu daerah. Kegiatan ini kita laksanakan hanya siang saja, pagi sama malam tidak dan finalnya hari Jumat besok,” kata Karutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan,Dudi Anggriyono, Kamis (9/8/2018).

Selain petugas rutan yang berperan sebagai juri, warga binaan yang dinilai berkompeten di bidang seni diperbolehkan menjadi dewan juri dalam kegiatan Rukazam Idol ini.

“Biar seimbang untuk jurinya ada petugas dan ada dari napi juga,” ujarnya.

Dudi menjelaskan, kegiatan Rukazam Idol tersebut merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Selain itu juga, agar warga binaan memiliki hiburan.

“Kita ingin buat rekreasi dan hiburan warga binaan mengisi hari kemerdekaan,” jelasnya. (Riandi)