Suasana di rumah duka nelayan yang meninggal karena terjatuh dari sampannya di Sungai Pasir, kemarin,
Suasana di rumah duka nelayan yang meninggal karena terjatuh dari sampannya di Sungai Pasir, kemarin, (ian)

Karimun, Lendoot.com – Rusli alias Ujang (43) yang jatuh ke laut dari sampannya saat mencari ikan di sekitar perairan Tokong Hiu, Kecamatan Tebing, Jumat (27/1/2017) lalu, akhirnya ditemukan.

Rusli ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Minggu (29/1/2017) pagi tadi. Mayat diketemukan dalam posisi tersangkut di pohon bakau di Pantai Pangke Ambat Jaya oleh nelayan sekitar.

Edy yang juga masih keluarga dari korban mengatakan, mayat Rusli pertama kali ditemukan orang salah warga bernama Acep dan Adaham Awang yang ingin memancing di Pangke. Melihat mayat tersebut, mereka langsung memanggil warga lain untuk menarik mayatnya ke pinggir pantai.

“Mayatnya pertama kali ditemukan Acep dan rekannya tadi pagi, Minggu (29/1/2017) dalam posisi mayat tersangkut di pohon bakau. Karena tidak berani membawa tubuh korban ke pinggir mereka memanggil warga lain,” kata Edy pada Lendoot.com, tadi pagi.

Diberitakan sebelumnya, Rusli yang merupakan warga Sungai Pasir Kecamatan Meral itu sedang mencari ikan bersama Muhd Yusuf. Saat mencari ikan, angin kuat dan gelombang tinggi menghantam sampan yang ditumpangi dua nelayan tersebut.

Sementara itu Ketua NTKK (Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun) Azizman mengatakan, kejadian ini patut menjadi pelajaran bagi nelayan lain. “Agar saat melaut, menyiapkan lifejacket. Cuaca buruk ataupun cuaca baik, ini penting bagi kita sebagai nelayan,” katanya. (ian)