Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy
Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy (ian)

Karimun, Lendoot.com – Berdasarkan data dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun jumlah laka lantas yang terjadi di Kabupaten Karimun sebanyak 37 kejadian, yang mengakibatkan 14 orang meninggal dunia, 35 orang luka berat dan 36 orang luka ringan.

“Data yang kita miliki, hingga pertengahan Juli tahun 2017 ini jumlah lakalantas ada sebanyak 37 kejadian, 14 orang diantaranya meninggal dunia,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy, Sabtu (15/7/2017).

Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun, pihaknya saat ini telah berupaya melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara dan semakin giat memberikan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas.

“Bukan hanya penertipan terhadap pengendara, kita juga lakukan pencegahan dengan cara memberikan dikmas tentang lalu lintas kepada pengendara, agar mereka mengerti dan paham bagaimana berkendara yang baik,” ucap Kenedy.

Dia mengatakan, upaya penekanan angka kecelakaan lalu lintas membutuhkan dukungan dari masyarakat. Karena, tanpa partisipasi dari masyarakat, tentu apa yang telah dilaksanakan pihak kepolisian dalam menekan angka kecelakaan, tidak dapat terwujud.

“Masyarakat harus ikut mendukung apa yang dilakukan polisi dengan cara menaati peraturan lalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” katanya. (ian)