Bupati Aunur Rafiq saat menyampaikan santunan kepada janda-janda di Buru. (istimewa)
Bupati Aunur Rafiq saat menyampaikan santunan kepada janda-janda di Buru. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Wajah sumringah terlihat dari para janda penerima bantuan sembako dari Pemkab Karimun, Jumat (3/2/2017) siang kemarin.

Usai menerima bantuan, para janda sambil menyalami Bupati Karimun Aunur Rafiq tak henti-hentinya mengucapkan terima kasihnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati. Bantuan ini akan kami gunakan untuk memenuhi kebutuhan kami sekeluarga di rumah. Kami mendoakan semoga Bapak Bupati dan bapak semua selalu sehat dan dilindungi Allah,” ungkap ibu paruh baya, salah seorang penerima santunan itu.

Acara itu santunan itu diikuti sebanyak 30 janda dan 19 orang anak yatim di Dusun Baran Abang, Desa Tanjung Utan, Kecamatan Buru. Santunan yang dialokasikan melalui Dinas Sosial tersebut diserahkan Aunur Rafiq didampingi Camat Buru Helmi.

Santunan yang diserahkan Rafiq itu disejalankan dalam kegiatan Safari Jumat. Santunan yang diberikan tersebut berupa paket sembako.

Sementara kepada anak yatim pihaknya menyerahkan perlengkapan sekolah, seperti tas, buku dan pena serta peralatan menulis lainnya. Rasa bahagia terpancar dari wajah-wajah penerima bantuan tersebut.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan program pemerintah daerah yang dialokasikan melalui Dinas Sosial. Pemerintah berharap, dengan bantuan ini sedikit banyaknya bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terlebih para janda dan anak yatim yang masih duduk di bangku sekolah,” ungkap Rafiq seperti dikutip dari haluan kepri.com.

Bupati Rafiq menyebut, penyerahan santunan kepada warga di Dusun Abang ini mengalami keterlambatan dari jadwal yang telah ditentukan. Dia menyebut, faktor yang menyebabkan keterlambatan itu. Mulai dari kesibukkan tugas ke luar daerah hingga kendala cuaca yang kurang bersahabat.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan penyerahan santunan, yang seharusnya sudah diberikan beberapa waktu lalu, ternyata baru bisa dilaksanakan hari ini. Dan, alhamdulillah, penyerahan santunan ini dilaksanakan dalam kegiatan Safari Jumat yang sudah menjadi agenda pemerintah daerah,” tuturnya.

Usai menyerahkan santunan kepada janda dan bantuan peralatan sekolah kepada anak yatim. Bupati Rafiq meninjau sejumlah proyek fisik seperti pengerjaan jalan di Kecamatan Buru. Rafiq mengintsruksikan kepada jajarannya untuk mencatat apa-apa saja yang perlu dibenahi terkait pembangunan di Buru. (*/sjs)