Para Calon Jamaah Haji Karimun menerima pembekalan dari Kemenag di Gedung Nasional
Para Calon Jamaah Haji Karimun menerima pembekalan dari Kemenag di Gedung Nasional (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Lukman mengatakan sebanyak 200 orang Jamaah Haji asal Kabupaten Karimun akan tiba di Karimun, Selasa (18/9/2018) pekan depan.

Para jamaah haji asal Karimun ini termasuk di dalam kloter 19 embarkasi Batam dijadwalkan akan tiba di Bandara Hang Nadim pada Senin (17/9/2018) mendatang sekira pukul 21.00 WIB. Mereka akan diistirahatkan satu malam sebelum dipulangkan ke Kabupaten Karimun.

Nantinya, penyambutan para jamaah haji oleh Keluarga akan di fokuskan di Masjid Agung Karimun dan Masjid di masing- masing Kecamatan di luar pulau Karimun.

“Kalau tidak ada perubahan Jamaah Haji akan tiba di Bandara Hang Nadim jam 21.50 Wib Senin nanti. Meski ada hambatan diperkirakan dinihari pada 18 oktober akan tiba di Bandara. Mereka nginap satu malam dan paginya baru pulang ke Karimun,” ujar Lukman.

Nantinya para Jamaah dari Kota Batam menuju Pulau Karimun akan menggunakan Kapal Dumai Line yang telah di sewa oleh Pemkab Karimun.

Selanjutnya untuk di luar pulau akan melanjutkan perjalanan menggunakan Kapal Dumai Ekspess untuk menuju pulau luar Karimun.

“Para Jamaah akan disambut dengan tabur beras kunyit dan kompang oleh Jajaran OPD, IPHI, LAM dan MUI,” ucapnya. (Parulian Turnip)