Karimun, Lendoot.com – Para pelajar SMP Negeri 1 Kundur menerima pembekalan tentang bahaya narkoba dari Kejaksaan Negeri Karimun Cabang Tanjung Batu, melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Selasa (20/3/2018) kemarin.

“Program JMS telah menjadi agenda rutin dan bagian dari kegiatan. Pelajar diberikan pemahaman tentang hukum, dalam kehidupan bermasyarakat. Termasuk salah satunya bahaya narkoba dan sanksi hukum yang didapat jika terjebak atau terlibat dalam hal penggunaan narkoba” kata Kacabjari Tanjung Batu, Satrio Prakoso.

Kacabjari menyebut bahwa, selama ini para pelajar hanya tau narkoba, tetapi efek dari penggunaan dan jenis serta sanksi hukum yang diterima belum diketahui dengan baik oleh kalangan pelajar.

“Makanya untuk tahap awal ini akan kita lakukan pembekalan tentang bahaya narkoba ini di SMP Negeri 1 Kundur, kemudian akan dilanjutkan ke sekolah lain,” ucapnya.

Masih kata Satrio, mereka akan membagi tim untuk memberikan penyuluhan sekolah yang berada di Pulau. Sehingga semua sekolah atau pelajar mendapat pemahaman atau pengetahuan yang sama tentang narkoba.

“Tidak menutup kemungkinan akan memberikan hal yang sama kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk memberikan semangat kepada pelajar, Kacabjari Tanjung Batu sengaja membawa ahli pangkas rambut dari piston barbers. Siswa yang rambutnya panjang langsung memangkas rambut, dengan model pangkasan rambut saat ini. (ian)