Fun Bikes Tour The Karimun yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun tahun 2017 di Coastal Area, Sabtu (26/8/2017) pagi. (ist)
Fun Bikes Tour The Karimun yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun tahun 2017 di Coastal Area, Sabtu (26/8/2017) pagi. (ist)

 

Karimun, Lendoot.com – Fun Bikes Tour The Karimun yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun tahun 2017 di Coastal Area, Sabtu (26/8/2017) pagi, berlangsung meriah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta jajarannya hadir dalam kegiatan ini. Begitu juga sejumlah DPRD Karimun yang diwakili Anwar Abu Bakar turut hadir membuka kegiatan yang diikuti klub sepeda dari Kabupaten Karimun  serta empat klub persatuan sepeda dari Johor dan Batu Pahat Malaysia itu.

Hadiah utama berupa lima unit sepeda, televeisi dan kulkas ini, secara resmi dibuka dan dilepas Aunur Rafiq didampingi Anggota DPRD Karimun Anwar Abu Bakar.

Rafiq menyebut, keikutsertaan klub sepeda dari negara tetangga (Malaysia), dalam kegiatan olahraga seperti ini selain untuk kesehatan tubuh, juga secara tidak langsung dijadikan sebagai ajang promosi daerah kepada wisatawan mancanegara.

“Kegiatan ini tanpa memandang status usia dan jenis kelamin. Kegiatan ini memberikan kesehatan dalam tubuh, dan memasyarakatkan olahraga melalui bersepeda. Intinya kegiatan ini juga mempromosikan daerah,” ungkapnya dalam sambutan.

Sementara Anwar Abu Bakar berharap, kegiatan Fun Bike Tour The Karimun menjadi ajang dalam pembinaan prestasi atlet pesepeda. Selain itu harus ditingkatkan lagi promosinya. Sehingga sejajar dengan daerah maupun negara lainnya yang melaksanakan kegiatan serupa.

“Ini juga untuk menggali dan mengembangkan bakat dalam bersepeda bagi masyarakat di daerah berlandaskan azam ini. Menumbuhkembangkan minat dan bakat para pecinta sepeda, serta untuk daya tarik bagi wisatawan mancangera terhadap kegiatan olahraga di daerah ini,” jelasnya Anwar. (sjs)