PT Timah menanam pohon di pesisir pantai Batu Kucing Desa Gemuruh, Kundur
PT Timah menanam pohon di pesisir pantai Batu Kucing Desa Gemuruh, Kundur (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka menjaga lingkungan khususnya di daerah pesisir pantai Kundur, PT Timah Wilayah Kepri dan Riau melalui satuan kerja lingkungan hidup mengadakan kegiatan menanam 1.000 pohon, Rabu (13/9/2017).

Kabid Lingkungan Hidup PT Timah, Wilman mengatakan kegiatan penanaman pohon ini merupakan program PT Timah untuk menjaga lingkungan hidup, terutama di wilayah pesisir daerah operasional PT Timah.

“Penanaman pohon ini adalah salah satu program PT Timah dalam menjaga lingkungan, terutama di wilayah pesisir daerah operasional PT Timah. Dan hari ini kita menanam 1.000 pohon,” kata Kabid Lingkungan Hidup PT Timah, Wilman.

Wiman menyebut, untuk jenis pohon yang ditanam ada dua jenis yakni, pohon jenis Prepat dan jenis Api-api. Sementara untuk lokasi penanamannya dipusatkan di pesisir pantai Batu Kucing Desa Gemuruh, Kundur.

“Yang kita tanam ada dua jenis pohon yakni, pohon Prepat dan Api-api. Penanaman pohon seperti ini akan kembali kita lakukan di Kecamatan Kundur Barat pada Desember mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat, Anji Trisno sangat menyambut baik penanaman pohon yang dilakukan PT Timah. Ia juga meminta agar setiap masyarakat sama-sama menjaga kelestarian alam khususnya di Pantai Batu Kucing.

“Terima kasih kepada PT Timah yang telah ikut membantu dalam menjaga kelestarian alam, hal itu dibuktikan dengan program penanaman 1.000 pohon yang dilakukan hari ini. Saya juga meminta pada masyarakat tolong sama-sama kita menjaga kelestarian alam di sini,” ungkapnya. (ian)