Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa (kanan) Danlanal TBK, Letkol Inf Laut (P) Totok Irianto (kaos putih) Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (kaos kuning) melakukan senam Maumere
Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa (kanan) Danlanal TBK, Letkol Inf Laut (P) Totok Irianto (kaos putih) Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (kaos kuning) melakukan senam Maumere (ian)

Karimun, Lendoot.com – Tingkatkan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Karimun, ratusan anggota TNI dan Polri dari Kodim 0317/TBK, Lanal TBK dan Polres Karimun menggelar olahraga bersama di Makodim 0317/TBK, Kamis (31/8/2017).

Sebelum olahraga bersama, seluruh anggota TNI dan Polri melakukan senam Maumere yang juga diikuti Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin dan Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Dengan iringan lagu Maumere dan dipandu tiga instruktur senam, ketiga komandan tersebut terlihat sangat bersemangat mengikuti gerakan senam yang diperagakan intruktur yang ada di depan.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Arthasuyasa mengatakan bahwa, tujuan dari olahraga bersama ini adalah untuk menjaga dan memupuk serta meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri.

“Intinya agar kita semakin kuat, saling mendukung dan menopang dalam melaksanakan tupoksi masing-masing,” kata Dandim 0317/TBK, Kamis (31/8/2017).

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKPB Agus Fajaruddin menyampaikan bahwa, melalui kegiatan seperti ini akan terjalin komunikai dari tingkat atas sampai bawah dengan begitu dapat menekan dan meminimalisir gesekan di TNI-Polri.

“Dari dulu kami bertiga sudah menunjukkan bahwa kita itu selalu menjaga kekompakan, dengan kita menunjukkan kekompakan seperti ini, dapat menjadi contoh kepada anggota mulai dari tingkat atas sampai bawah,” ucap Agus Fajaruddin.

Selain senam bersama, beberapa kegiatan olahraga juga digelar diantaranya, Volly, Tenis meja. (ian)