Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara
Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pasca ditetapkannya mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun, Indra Gunawan sebagai tersangka, pihak kepolisian mewajibkan tersangka wajib lapor dua kali dalam seminggu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara saat ditanya oleh wartawan terkait perkembangan status hukum dari kasus yang menimpa mantan Kadinsos tersebut.

“Yang bersangkutan memang tidak ditahan, tapi wajib lapor dua kali seminggu, Sabtu dan Minggu,” kata Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Senin (18/9/2017) kepada wartawan di ruangannya.

Sementara terkait barang bukti yang disita, berupa satu unit Mobil HRV BP 1866 MY, milik Indra yang diduga dibeli menggunakan uang negara.

Mobil tersebut dibeli saat Ia menjabat sebagai Kapala Dinas Sosial Karimun. Lulik menyebut, Dp dan angsuran kredit mobil itu menggunakan uang anggaran (negara).

“Dp mobil menggunakan uang anggaran, kemudian cicilan perbulan juga menggunakan uang tersebut,” kata Kasat Reskrim.

Lulik menjelaskan, kalau mobil tersebut sudah lunas, namun Indra menyekolahkan atau menggadai BPKB mobil tersebut di Bank. Saat ini, mobil sudah menjadi sitaan dan barang bukti di pengadilan dan tidak dapat dipinjam pakai. (ian)