Indra Gunawan (batik merah) saat menjalani pemeriksaan di ruang Tipikor Satreskrim Polres Karimun (ian)
Indra Gunawan (batik merah) saat menjalani pemeriksaan di ruang Tipikor Satreskrim Polres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Jadi tersangka, Polres Karimun keluarkan surat pencekalan terhadap Indra Gunawan, mantan kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun periode 2014-2016.

Kanit Tipidkor Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir mengatakan pencekalan tersebut dilakukan untuk mencegah yang bersangkutan bepergian ke luar negeri selama proses pemeriksaan.

“Hari ini kita sudah mau ke kantor Imigrasi, sudah saya buat dua surat karena pencekalan itu yang berwenang Imigrasi Jakarta tapi kita tembuskan ke kantor Imigrasi yang disini,” kata Binsar, Kamis (10/8/2017).

Saat ini hingga pukul 15.00 WIB pemeriksaan Indra Gunawan masih berlangsung diruangan Tipikor Polres Karimun, pemeriksaan tersebut didampingi tiga pengacaranya.

Dalam pemeriksaan awal, Binsar mengatakan, Indra Gunawan dicecar sebanyak sembilan pertanyaan yang berkaitan dengan jabatannya selama menjabat sebagai Kadinsos Karimun.

“Pemeriksaannya tadi mulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB, dalam pemeriksaan tadi ada sembilan pertanyaan yang kita tanyakan masalah formal saja,” kata Kanit Tipikor, Iptu Binsar Samosir saat dikonfirmasi Lendoot.com, Kamis (10/8/2017). (ian)