Bupati Karimun saat melakukan pertemuan dengan para guru TPQ dan guru Pesantren di kediaman dinas, kemarin. (ist)
Bupati Karimun saat melakukan pertemuan dengan para guru TPQ dan guru Pesantren di kediaman dinas, kemarin. (ist)

 

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Bersilaturrahmi bersama pengurus BMPG, TPQ Kecamatan se-Kabupaten Karimun di rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (14/11/2017).

Silaturrahim ini diselenggarakan dalam rangka evaluasi pengurusan dan kinerja para guru-guru TPQ di setiap kecamatan di Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan teraebut Bupati Karimun berharap kepada pengurus dan khusus guru TPQ dapat bekerja dengan baik. Pemerintah selalu berusaha untuk memberikan terbaik kepada guru-guru TPQ dengan memberikan insentif bagi guru. Diharapkan jangan sampai jumlah guru lebih banyak dari pada muridnya.

“Pada rapat ini memang masih banyak daerah yang para guru TPQ-nya masih belum mendapatkan insentif. Dan hal ini yang kita harus pikirkan bersama-sama,” kata Rafiq dalam pertemuan tersebut seperti dikutip Wartakepri.co.id.

Untuk tahun 2017 adapun Guru TPQ dan DTA sebanyak 1902 orang. Dan pada tahun 2018 Pemerintah telah mengusulkan untuk insentif bagi para guru TPQ sebesar Rp. 500.000 per orang dan insentif bagi guru pesantren sebesar Rp. 1.000.000 per orang.(*/sjs)