Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan ada beberapa poin prioritas dalam pembahasan Musrenbang Kabupaten Karimun tahun 2018 yakni, persoalan infrastruktur, konektifitas jalan, pelabuhan dan jembatan, Minggu (25/3/2018) lalu.

Hal ini disampaikannya saat menjawab pertanyaan wartawan terkait pembahasan Musrembang Kabupaten Karimun yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan semua hasil rekomendasi Musrenbang tersebut, tentunya perlu melihat kemampuan anggaran yang tersedia, serta melihat prioritas program yang sudah tersedia, berapa yang sudah di akomodir dan yang belum di akomodir sehingga akan dilanjutkan pada tahun berikutnya.

“Sekda Karimun sudah menutup Musrenbang kemarin. Mudah-mudahan dari apa yang kita lakukan mampu mengakomodir keinginan masyarakat, dan yang belum sempat diakomodir mohon bersabar. Kami akan berupaya untuk dapat melaksanakannya jika tidak dapat tahun ini maka akan dilanjutkan tahun depan,” ujar Rafiq.

Untuk itu Rafiq menegaskan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat mengakomodir dan menyusun program dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten, yang bersumber dari aspirasi masyarakat arus bawah.

“Harus dituangkan di dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019. Yang kemudian juga harus sejalan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” katanya. (ian)