Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksmana TNI R Eko Suyatno saat memimpin sertijab Danlanal TBK di Karimun
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksmana TNI R Eko Suyatno saat memimpin sertijab Danlanal TBK di Karimun (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksmana TNI R Eko Suyatno berharap Lanal TBK mampu melaksanakan tugas pokok dan tanggungjawabnya. Hal itu dikarenakan wilayah Operasional Lanal TBK memiliki jalur pelayaran Internasional yang tingkat kerawanannya cukup tinggi.

Harap tersebut disampaikannya saat memimpin serah terima jabatan Danlanal TBK yang baru dari Letkol Laut (P) Totok Irianto kepada Letkol Laut (P) Bambang Subeno di Mako Lanal TBK, Rabu (25/4/2018) pagi.

“Wilayah operasi Karimun memilik tingkat kerawanan cukup tinggi, karena terdapat jalur pelayaran Internasional yaitu Alki-1 yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia dan Singapura. Untuk itu diharapkan Lanal TBK mampu melaksanakan tugas pokok dan tanggungjawabnya,” kata Danlantamal IV Laksma TNI R Eko Suyatno.

Dia menambahkan, melalui kegiatan sertijab ini diharapkan dapat memberikan nuansa baru demi mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan. “Dengan sertijab ini menciptakan nuansa baru yang dapat memotifasi tumbuhnya kreatifitas dan Inovasi serta upaya lebih baik untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan. Terlebih lagi tantangan tugas ke depan yang akan semakin kompleks,” ucapnya.

Diketahui, Jabatan Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Karimun saat ini resmi di duduki oleh Letkol Laut (P) Bambang Subeno. Sedangkan Danlanal yang lama, Letkol Laut (P) Totok Irianto melanjutkan tugas menjadi Kepala Pusat Pengendalian Angkatan Laut (Kapukodal) Koarmatim (Komando Armada Timur). (Riandi)