Barang bukti yang digunakan pelaku
Barang bukti yang digunakan pelaku

Karimun, Lendoot.com – Korban perampokan yang terjadi di Tekuk Air Karimun bernma Islah (40). Warga RT 02 RW 01 Kelurahan Teluk Air ini, atau tepat berada di depan Kantor Trakindo dan samping kanan kantor Koramil 01.

Menurut laporan aparat keamanan, kronologis kejadian berawal sekitar pukul 19.30 WIB. Edi (35), warga RT 05 Kelurahan Teluk Air dengan dua orang temanya (identitas belum diketahui), mendatangi rumah Isnah dengan mengendarai dua sepeda motor.

Kemudian, Edi mengetuk pintu dengan berpura-pura mau mengantar surat dari Singapura, kebetulan suami Isnah warga Singapura yang meninggal 8 bulan lalu.

Sewaktu pintu dibuka, Edi langsung menodongkan pisau kepada Isnah dan anaknya. Sementara dua orang kawannya menunggu di luar.

Pada saat perampokan tersebut, anak Islah yg bernama Dian Hanafi (16) berteriak dan melakukan perlawanan sehingga tetangga cepat datang memberikan bantuan termasuk piket Koramil 01 Kopda M Rapit.

Edi berhasil dilumpuhkan, sedangkan dua orang kawannya berhasil melarikan diri ke arah Lubuk Semut.

Guna menghindari dari amukan massa, Edi diamankan ke Koramil oleh Kopda M Rapit.

Selanjutnya, Danramil berkoordinasi dengan Kapolsek Balai supaya pelaku segera diamankan dan ditindaklanjuti aparat dari Polsek Tanjungbalai Karimun.

Kerugian yng ditanggung, Dian Hanafi terluka di punggung bagian belakangnya karena terkena goresan dari pisau yg digunakan Edi.

Barang milik Edi yang dapat diamankan sebagai barang bukti, di antarnya; sepeda motor merk Yamaha Mio BP 5034 KK dan ransel yang berisi dompet berisi sejumlah uang tunai, dan sebilah pisau. (tim)