Fans Persib Bandung di Karimun saat merayakan Viking Karimun di Pantai Pongkar Kraimun, Minggu (26/9/2017). (ist)
Fans Persib Bandung di Karimun saat merayakan Viking Karimun di Pantai Pongkar Kraimun, Minggu (26/9/2017). (ist)

Karimun, Lendoot.com –  “Saeutik tapi bukti karena kami dengan hati“. Itulah tema yang diusung para fans sepak bola Persib Bandung saat menggelar perayaan ulang tahun ke-2 Viking Karimun di Pantai Pongkar, Minggu (24/9/2017).

“Meskipun kami sedikit tapi bukti kami dengan hati. Itu arti dari tema kita saeutik tapi bukti karena kami dengan hati. Ini juga membuktikan kami ada di Karimun,” kata Ketua Deddy Suryadi usai acara perayaan tersebut kepada Lendoot.com.

Viking Karimun adalah kelompok suporter sepak bola yang berafiliasi dari Viking Fans Club. Ini merupakan kelompok supporter sepak bola klub Persib Bandung, klub sepakbola yang menjadi kebanggaan masyarakat jawa barat.

Viking Karimun dibentuk pada 23 september 2015 lalu. Selain sebagai tempat berkumpulnya para pendukung Persib Bandung di Tanjung Balai Karimun, komunitas ini juga sebagai tempat silaturahmi Suku Sunda (Jawa Barat) di Tanjung Balai Karimun.

Selain warga sunda ada juga warga lainnya yang ikut bergabung dalam Viking Karimun. “Alasan mereka bergabung karena mereka menyukai team sepakbola Persib Bandung,” ujar Pembina Viking Karimun Teddy Setiawan disampingi Pembina lainnya, Herman.

Meski digelar sederhana, perayaan ulang tahun Viking Karimun berlangsung meriah. Selain hiburan musik organ tunggal, beberapa kesenian khas Sunda seperti Jaipongan dan Sisingaan juga hadir memeriahkan.

Acara yang digelar pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB itu juga menjadi sajian menarik pada wisatawan yang kebetulan berkunjung di Pantai Pongkar tersebut. (sjs)