Karimun, Lendoot.com – Terkait permasalahan PT. Karimun Kawasan Dinamika Harmonitama (KDH), Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karimun Anwar Abu bakar akan menginstruksi pihak Disnaker untuk turun langsung kelapangan.

“Hasil hering yang kita lakukan bersama perwakilan karyawan tadi, kami sudah instruksikan ke Disnaker Karimun untuk langsung turun kelapangan mengecek kebenarannya,” kata Anwar usai hering kepada wartawan, Selasa (4/9/2018)

Anwar menjelaskan, pihak DPRD akan menindaklanjuti. Disnaker Karimun segera menindaklanjuti dan mendapatkan surat kepastian untuk dapat kiranya memfasilitasi dengan pihak perusahaan harapan dan keinginan para karyawan.

“Kita akan menindaklanjuti, tentunya kita akan mengintruksikan Disnaker segera menindaklanjuti dan mendapatkan surat kepastian untuk dapat kiranya memfasilitasi dengan pihak perusahaan harapan dan keinginan karyawan,” ujarnya.

Anwar mengatakan, dalam waktu dekat ini, DPRD Karimun melalui Komisi I akan meminta pimpinan perusahaan untuk dapat hadir bersama untuk mencari solusi dan ingin tahu apakah benar pihak perusahaan mem failitkan atau di failitkan.

“Dalam waktu dekat komisi 1 akan meminta pimpinan perusahaan untuk dapat hadir bersama untuk mencari solusi, apakah benar mem failitkan atau di failitkan, kita harus mendapat kejelasan, yang jelas pada hari Senin 10 September nanti kita dengar bersama,” ujarnya.

Anwar menambahkan, menjelang pertemuan yang akan dilaksanakan pada hari Senin (10/9/2018) mendatang, Ia meminta para karyawan untuk dapat menginformasikan perkembangan terkini terkait aset perusahaan tersebut.

“Ada satu hal yang menurut kami perlu, untuk saat ini pekerja dapat memberikan informasi terkini, apakah mereka sudah menjual aset atau bagaimana,” tambahnya. (Riandi)