Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan panitia foto bersama para pemenang lomba
Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan panitia foto bersama para pemenang lomba (ian)

Karimun, Lendoot.com – Lomba foto pesona alam dan budaya Karimun 2017 yang diselenggarakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri di Coastal Area Kabupaten Karimun 6 orang ke luar sebagai juara.

Untuk juara I juri menetapkan foto berjudul “Burung Merpati Coastal Area” yang merupakan karya Heppi Wasyeri. Juara II yakni foto dengan judul “Pesona Perpaduan Indahnya Pantai Pongkar dan Gerak Silat” karya Andi Suryanto dan untuk juara III yaitu foto berjudul “Berbagi” karya Eka Perdana Putra.

Kemudian untuk juara harapan I foto berjudul “Khusuk”. Juara harapan II karya, Radis Sagita dengan judul foto “Melestarikan Budaya Nikah Melayu dan juara harapan III yakni, Tri Haryono dengan judul foto “Nelayan Tradisional”. Sementara untuk pemenang foto pilihan Bupati Karimun yakni Rudi Hartono dengan judul foto “Masjid Agung”.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi lomba foto yang digelar oleh PFI Kepri dengan mengankat tema pesona alam dan budaya Karimun.

“Karena melalui pameran foto seperti ini dapat menonjolkan apa saja yang terdapat di Karimun melalui foto-foto tersebut. Hasil foto-foto ini juga nantinya bisa dicetak untuk promosi di hotel-hotel. Jadi saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Rafiq saat menghadiri penutupan pameran foto dan lomba foto PFI di Coastal Area, Sabtu (9/12/2017).

Sementara itu, ketua panitia pameran foto dan lomba foto PFI, Riyadi mengatakan bahwa tujuan mereka menggelar perlombaan ini adalah untuk mengembangkan bakat-bakat Fotografer yang ada di Karimun serta untuk memperkenalkan pada Kabupaten lain, Nasional dan Internasional tentang pesona alam dan budaya yang ada di Karimun.

“Melalui hasil foto ini diharapkan dapat memperkenalkan kepada daerah lain bahkan hingga ke tingkat nasional dan mancanegara tentang pesona alam serta budaya yang dimiliki Kabupaten Karimun.” ucap Riyadi. (ian)