Parkir yang semrawut di Jalan Nusantara, belum lama ini. (dok lendoot)
Parkir yang semrawut di Jalan Nusantara, belum lama ini. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Kabid Lalu Lintas Jalan Dishub Kabupaten Karimun, Budi Setiawan mengatakan sempitnya jalan di daerah kawasan Jalan Nusantara, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun membuat parkir di kawasan tersebut sulit untuk dibenahi.

Alasan kedua yang membuat parkir di kawasan Jalan Nusantara sulit untuk dibenahi adalah karena belum mampunya Pemerintah daerah untuk menyiapkan kantong parkir.

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai Lendoot.com saat ditanya mengenai solusi untuk mengatasi permasalahan parkir di sepanjang Jalan Nusantara yang selama ini masih semrawut.

“Itu harus bertahap, kalau ikut aturan itu tidak boleh karena daerahnya sempit. Kita memang daerah belum mampu untuk menyiapkan kantong (lahan) parkir karena memang di tempat itu lahan tidak ada,” ucap Budi.

Namun menurutnya apabila pemerintah daerah belum sanggup untuk membebaskan lahan untuk parkir. Penertiban parkir di sepanjang Jalan Nusantara masih sulit untuk dibenahi.

“Tempat untuk parkir oke lah, tapi selama pemerintah tidak mampu, kita mau tidak mau memberikan kebijaksanaan. Cuman parkir lah di tempatnya,” ujarnya. (ian)