Sarapan bersama warga menjadi rutinitas setelah menunaikan salat Subuh berjamaah. Tampak Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kanan) bersama warga. (istimewa)
Sarapan bersama warga menjadi rutinitas setelah menunaikan salat Subuh berjamaah. Tampak Gubernur Kepri Nurdin Basirun (kanan) bersama warga. (istimewa)

Kepri, Lendoot.com – Salat Subuh berjamaah ke berbagai masjid di Provinsi Kepri akan menjadi rutinitas pagi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, ke depannya. Programnya dinamakan Subuk Keliling.

Jika tak ada rutinitas lain, Nurdin selalu menyempatkan diri mendatangi masjid yang ada. Sebenarnya rutinitas ini sudah dilakukannya sejak Nurdin menjabat sebagai Bupati Karimun.

Ditanya perihal kegiatan yang tidak biasa itu, kepada Lendoot.com, Nurdin mengaku ingin dekat dengan masyarakatsehingga dapat mendengar langsung aspirasi masyarakatnya.

“Saya bisa melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi masukan dan saran masyarakat. Ini sebagai dasar juga buat saya untuk membangun Kepri ini,” kata Nurdin Basirun kepada Lendoot.com, belum lama ini.

Membangun Kepri, tambahnya, tidak bisa dilaksanakan sendiri-sendiri. Dukungan dan peran masyarakat sangat dibutuhkannya. Peran masyarakat, katanya, yang sangat penting.

Nurdin juga menegaskan pentingnya umat Islam untuk senantiasa melaksanakan kewajiban salat. Khusus Salat Subuh, sejatinya sebagai awal seseorang memulai aktivitas pagi hari sehingga hingga menjelang malam nanti bisa lebih baik.

Biasanya, setelah salat Subuh Nurdin menyempatkan memberikan tausiah kepada jemaah. Usai tausiah, biasanya Nurdin mengajak jemaah untuk sarapan di lokasi kedai yang tidak jauh dari masjid. (sjs)