Ilustrasi topi kebesaran kepolisian RI. (istimewa)
Ilustrasi topi kebesaran kepolisian RI. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak empat angota polisi di jajaran Mapolres Karimun yang diberhentika dengan tidak homat karena adanya pelanggaran kode etik.

Demikian diungkapkan Kapolres Karimun, AKBP Armaini terkait pembentian empat anggotanya yang upacaranya dilakukan di depan Mapolres Karimun, Senin (13/2/2017).

Brigadir IB, Briptu Nkl, Brigadir HP dan Brigadir DFM itu dikabarkan terlibat pelanggaran kode etik, seperti terlibat penyalahgunaan narkoba, pencuian dan pelanggaran lainnya.

“Mereka kita berhentikan secara tidak hormat karena telah melanggar kode etik profesi sebagai anggota Polri. Ada yang kasus narkoba dan beberapa kasus lainnya,” katanya.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini kepada wartawan usai upacara pemberhentian keempat polisi di halaman Mapolres Karimun menjelaskan, pemberhentian keempat polisi ini adalah kasus pelanggaran kode etik yang terjadi pada 2016 lalu.

“Prosesnya kan butuh waktu lama karena harus melalui beberapa tahapan dan baru hari ini bisa kita lakukan pemberhentiannya,” jelas Armaini. (ian)