ADVETORIAL

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun telah menetapkan sebanyak 36 orang terpilih sebagai Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Sebanyak 36 orang terpilih tersebut telah melalui rangkaian seleksi digelar oleh Bawaslu Karimun. Ke 36 orang itu ditetapkan sebagai anggota Panwascam berdasarkan pengumuman Bawaslu Karimun Nomor 048/K.KR-01/KP.0100/XII/2019.

Ketua Bawaslu Karimun Nurhidayat mengatakan, pada tahapan seleksi sebanyak 156 pelamar mendaftarkan diri sebagai Panwascam. Namun hingga seleksi selesai, hanya 36 orang yang dinyatakan lulus.

“Setelah menggelar tes tertulis dan wawancara, 36 orang dinyatakan memenuhi syarat sebagai anggota Panwascam yang akan bertugas pada Pilkada serentak 2020,” kata Dayat.

Ke-36 pelamar yang ditetapkan sebagai anggota Panwascam tersebut antara lain; Panwascam Buru; masing-masing Muliadi, Raja Usman dan Norden, Panwascam Kundur; Andy Sutrisno, Muhammad Untung Yazhar dan Herbadianto.

Panwascam Kundur Barat; Susanto, Basri dan Sumayani,Kundur Utara Amran, Iril Pahmi dan Marzandi, Panwascam Moro, Muthalib Prayogi, Halim dan Jufri.

Kemudian, Panwascam Kecamatan Karimun yaitu Brusel Simanjuntak, Rio Rianto dan Syafrul Hermawansyah, Panwascam Meral yaitu Yunizar, Tri Nopriyandi dan Aisyah. Panwascam Tebing; Noviar Ade Tri Argo, Rizka Ananda Putra dan Zulaekah.Panwascam Meral Barat; Taufik, Jefri dan Dedidora.

Selanjutnya, Panwascam Belat masing-masing Hendra, Purnama Jaya dan Hafandi. Panwascam Durai; Abdul Rahim, Samsuar dan Rosnah. Dan Panwascam Ungar; Chinta Prajawalita, Muhammad Akhbal Riawan dan Hendri.

Dayat menyebutkan, dari 36 orang itu, ada lima perempuan yang terpilih sebagai anggota Panwascam Durai, Kundur Barat, Meral, Tebing dan Ungar.

“Seluruh anggota Panwascam terpilih diminta untuk melengkapi persyaratan berupa surat keterangan bebas dari penyalahgunaan narkotika dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Karimun mulai hari ini,” katanya.

Sebanyak 36 orang Panwascam itu, selanjutnya akan dilantik, Senin (23/12/2019) dan segera akan dilakukan bimbingan teknis pelaksanaan tugas sebagai Panwascam. (*)