Dewi ingin memberikan kado buat Raja Salman
Dewi ingin memberikan kado buat Raja Salman (wowkeren.com)

Dewi Palapa Eka (40), ditangkap pengawal Raja Salman karena berusaha menerobos pengamanan Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, Senin (6/3/2017) siang.

Wakapolda Bali Brigjen Nyoman Suryastra mengatakan, saat ditanya, Dewi tidak dapat mempertanggungjawabkan maksud perbuatannya tersebut.

“Dia tidak bisa mempertanggungjawabkan maksud kedatangannya sehingga ditahan,” kata Suryastra.

Dewi, perempuan asal Tanjung balai asahan, Sumatra Utara tersebut pergi ke Hotel St Regis tempat Raja Salman menginap selama di Bali. Namun dikarenakan ketatnya penjagaan yang dilakukan disana sehingga Dewi tidak dapat masuk ke dalam hotel.

Saat iring-iringan mobil pengangkut rombongan Raja Salman mengarah ke Hotel St Regis Sekitar pukul 13.00 Wita. Petugas pun memberi jalan untuk iring-iringan tersebut. Melihat peluang itu, Dewi pun memacu motornya agar dapat masuk kedalam iring-iringan itu.

Dewi diserahkan ke polisi, setelah sebelumnya ditangkap petugas keamanan Kerajaan Arab yang berjaga di halaman Hotel St Regis.

Dewi dibawa ke posko pengamanan Raja Salman yang berada di kawasan Nusa Dua untuk diinterogasi. Polisi mendapati Dewi membawa sebuah tas berisi laptop dan 500 lembar kertas berisi puisi.

Brigjen Nyoman Suryastra mengatakan, Dewi mengaku hendak memberikan hadiah kepada Raja Salman.

“Katanya itu puisi untuk Raja Salman,” Lanjut Suryastra.(*)