–Advetorial–

Anda ingin menjadi ahli dalam bidang menjahit pakaian dan bahkan bisa menjadi usahawan jasa jahit? Kursus menjahit “La Rose” bisa menjadi solusi tepatnya.

Anda ingin menambah keterampilan dalam hal menjahit baju, tempat kursus ini telah hadir di Kabupaten Karimun, sejak setahun yang lalu.

Bertempat di Jalan A Yani, atau tepatnya tak jauh dari deretan kantor Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, kursus menjahit La Rose menawarkan program menarik.

La Rose
Bertempat di Jalan A Yani, atau tepatnya tak jauh dari deretan kantor Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun (ian)

Ada tiga sesi kelas, yakni; kelas pagi dari pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB, kelas siang dari pukul 14.00 WIB – 16.00 WIB dan kelas malam dari pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB.

Rose Mariza, pemilik kursus menjahit “La Rose” mengatakan, untuk pertemuan pertama bagi anggota yang baru mendaftar akan diajarkan cara mengukur, dan membuat pola kecil.

Rose Mirza, pemilik kursus menjahit La Rose
Rose Mirza, pemilik kursus menjahit La Rose (ian)

Kemudian pada pertemuan kedua belajar membuat pola besar dan menggunting kain dan pada pertemuan ketiga belajar pegang mesin.

“Pertemuan pertama itu belajar mengukur, buat pola kecil. Pertemuan kedua buat pola besar dan gunting kain, pertemuan ketiga pegang mesin dan dalam dua minggu mereka sudah bisa membuat baju sendiri,” kata Rose Mariza.

Sementara untuk proses kursus menjahitnya, para pesertanya akan diajar langsung oleh Rose Mariza. Intensitas pertemuannya, satu minggu dilakukan sebanyak tiga kali, dan dalam sebulan sebanyak 12 kali pertemuan.

Untuk biaya kursus selama satu bulan para peserta cukup membayar Rp 500 ribu.

Rose Mariza menyebut, tempat kursus menjahit miliknya adalah yang pertama dan satu-satunya yang berdiri di Tanjungbalai Karimun.

Saat ini sudah ada sekitar 30 orang yang setiap harinya belajar kursus menjahit di “La Rose”.

Peserta didiknya yang pernah belajar di sini, rata-rata sudah banyak yang mendirikan konveksi sendiri, membuat baju sendiri untuk dijual di media online, termasuk menerima jasa jahitan.

Rose Mariza menuturkan, idenya untuk membuka bisnis kursus menjahit ini muncul setelah ia berumah tangga untuk menekuni bisnis, tanpa harus keluar dari rumah.

Akhirnya terpikirlah, sedangkan dunia jahit menjahit sendiri sudah Ia geluti sejak masih SMP sudah belajar menjahit.

Anda yang berminat mengikuti kursus menjahit dengan biaya yang relatif murah dan langsung bisa praktek, silahkan datang langsung ke kursus “La Rose”

Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi langsung nomor HP 0852-7277-3219. (*)