Ketua panitia pelaksana lomba foto PFI, Riyadi
Ketua panitia pelaksana lomba foto PFI, Riyadi

Karimun, Lendoot.com – Yuk ikuti dan saksikan pameran serta lomba foto bertajuk “Pesona Karimun” dengan tema “4 Azam pembangunan Kabupaten Karimun yang diselenggerakan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua panitia pelaksana lomba foto Riyadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Kepri khususnya masyarakat Karimun, mempublikasikan pesona Karimun yang kaya akan potensi melalui karya foto.

“Kita ketahui Karimun memiliki banyak potensi, baik dibidang pariwisata maupun bidang investasi. Melalui potensi inilah kita berupaya mempromosikan Kabupaten Karimun, melalui karya foto dari masyarakat dengan pameran dan lomba foto yang akan kita gelar,” kata Riyadi kepada wartawan, Sabtu (2/11/2017).

Untuk pelaksanaannya, Ia mengatakan, akan digelar 4 hari dari 6-9 Desember 2017 di Coastal Area. Dimana diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

“Foto yang diterima panitia dari awal November 2017 hingga malam tadi sudah mencapai 200 lebih karya foto. Selanjutnya dilakukan seleksi dan diambil 50 karya foto terbaik. Kemudian kita akan pilih 6 karya terbaik sebagai pemenang lomba foto dan foto favorit pilihan Bupati Karimun,” ucap Riyadi.

Riyadi menambahkan, lomba foto Pesona Karimun 2017 panitia menyediakan hadiah uang tunai Rp 17 juta. Terbagi untuk juara I, II dan III serta juara harapan I, II dan III serta juara favorit.

“Selain itu, 9 Desember 2017, juga dilakukan lomba foto on the spot. Dengan objek foto yang di tentukan oleh panitia dan bekerjasama dengan konunitas fotografer yang ada di Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Sementara bagi masyarakat Karimun yang ingin mengikuti pameran serta lomba foto bertajuk “Pesona Karimun masih memiliki waktu hingga pukul 18.00 WIB sore ini untuk mengirimkan hasil karya fotonya ke email panitia ke [email protected] dengan disertai data diri peserta. (ian)