Ketua KKB Kabupaten Karimun, AIPTU Felly Eka Saputra foto bersama pengurus keluarga Banjar Karimun
Ketua KKB Kabupaten Karimun, AIPTU Felly Eka Saputra foto bersama pengurus keluarga Banjar Karimun

Karimun, Lendoot.com – Merayakan Idul Adha 1439 H, Kerukunan keluarga Banjar (KKB) Kabupaten Karimun melakukan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban dimulai sejak pukul 10.00 WIB di Gedung Sekretariat KKB yang terletak di Kolong Atas Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, Rabu (22/8/2018).

Ketua Kerukunan Keluarga Banjar Kabupaten Karimun, Felly Eka Saputra mengatakan, tahun ini jumlah hewan kurban yang dipotong sebanyak empat ekor sapi. Di mana akan dibagikan kepada 850 orang warga Banjar yang ada di Kabupaten Karimun.

“Daging kurban akan kita bagikan kepada 850 orang penerima merupakan warga banjar khususnya di Kabupaten Karimun ini. Kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses atas partisipasi serta gotong royong warga banjar Karimun,” ucap polisi berpangkat AIPTU tersebut kepada Lendoot.com.

Felly panggilan akrabnya menyampaikan untuk tahun ini pihaknya mengangkat tema “Bersama Untuk Berbagi. Katanya pemotongan hewan kurban sudah berjalan tiga tahun sejak Ia menjabat sebagai ketua KKB. Jumlah hewan kurban yang dipotong setiap tahunnya juga terus bertambah.

“Tahun pertama 2 ekor sapi, tahun kedua 2 ekor sapi, tahun ketiga 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing dan di tahun ini alhamdulillah 4 ekor sapi,” tuturnya.

Harapannya KKB semakin kompak dan semakin harmonis hubungan yang telah terbina sejak lama. Terpenting dalam kurban untuk berbabagi ini pembelajaran keikhlasan kita serta bertakwa kepada Allah SWT,” ujarnya. (Parulian Turnip)