Ilustrasi
Ilustrasi

Karimun, Lendoot.com – Terkait peristiwa pembunuhan yang menewaskan Safari (40) satpam Mesjid Agung Karimun pada Minggu (4/6/2017) tahun lalu. Satreskrim Polres Karimun mulai menemukan identitas pelaku.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, minimnya alat bukti serta saksi yang didapat, membuat kasus tersebut belum terungkap. Namun saat ini pihaknya telah mendapatkan identitas DNA pelaku.

“Kasus pembunuhan masjid Agung terus kita selidiki, sampai saat ini kita telah mendapat alat bukti baru berupa DNA pelaku yang kita temukan di topi miliknya yang tertinggal pada saat kejadian,” kata Lulik beberapa hari yang lalu.

Lulik menambahkan, dalam kasus ini pihaknya telah memeriksa sebanyak lima orang saksi yang dicurigai untuk melakukan tes DNA. Namun setelah dicek tidak cocok dengan DNA tersebut.

“Kami benar-benar minim alat bukti serta saksi-saksi. Kami juga sudah memeriksa lima orang yang kita curigai untuk melakukan tes DNA, namun belom cocok juga,” ucapnya.

Dalam kasus ini, pelaku diduga sudah kabur dan tidak berada di Karimun lagi. Namun, polisian akan terus menyelidiki hingga kasus ini tuntas. (Riandi)