Suasana penyuluhan tentang peran ibu dalam pendidikan di Gedung PKK, kemarin. (ian)
Suasana penyuluhan tentang peran ibu dalam pendidikan di Gedung PKK, kemarin. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pendidikan yang berkualitas akan menciptakan negara yang kuat dan juga berkualitas. Pendidikan yang berkualitas sangat ditentukan dari pendidikan di dalam keluarga. Keluarga ditentukan peran ibu yang juga harus berkualitas.

Kesimpulannya ibu menjadi kunci penentu berkualitasnya sebuah negara. Untuk itu peran ibu dalam keluarga sangat penting, yang tentunya  adalah ibu yang mampu berperan menciptakan keluarga sehat dan sejahtera.

Untuk mencapai itu, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB PP dan PA) Karimun penyuluhan bertema membangun keluarga sejahtera menuju keluarga sejahtera yang berkualitas.

Disdalduk KB PP dan PA melibatkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) yang ada di Kecamatan Karimun dilibatkan sebagai pesertanya. Penyuluhan ini digelar di Gedung PKK Karimun, kemarin.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan informasi kepada masyarakat terutama ibu rumah tangga tentang cara membangun keluarga sejahtera yang berkualitas.

“Di sinilah peranan ibu rumah tangga, harus bisa membangun keluarga sejahtera yang berkualitas. Artinya, keluarga sejahtera yang berkwalitas bisa dilihat dari pendidikannya mantap, kesehatan bagus. Sehingga rencana pembangunan nasional bisa tercapai, dengan didukung keluarga sejahtera yang berkualitas,” kata Kadisdalduk KB PP dan PA, Faisal Taufiq.

Sementara itu ketua panitia penyuluhan, Kyushu Marina menuturkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman ibu-ibu rumah tangga tentang program kependudukan dan keluarga berencana.

“Jadi penyuluhan ini kita libatkan lintas sektoral yang ada kaitannya dalam program pemberdayaan perempuan dalam membentuk keluarga sejahtera yang berkwalitas. Seperti, dari pihak Kepolisian maupun SKPD lainnya,” ucapnya. (ian)