Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 60 orang ibu-ibu dari kelompok PKK dan organisasi perempuan yang ada di Kecamatan Karimun dan Tebing mengikuti sosialisasi pemantapan peran perempuan menuju keluarga sehat sejahtera di Hotel Balai View, Senin (17/4/2017) pagi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Karimun, Faisal Taufik mengatakan tujuan dilakukannya sosialisasi ini adalah untuk mengetahui tentang peran ibu rumah tangga dalam meningkatkan kuaitas di keluarganya.

“Karena tujuan akhir adalah untuk mencari keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera,” kata Faisal Taufik saat ditemui Lendoot.com usai pembukaan sosialisasi selesai dilakukan.

Faisal Taufik menyebut, dalam suatu keluarga dapat disebut berkualitas apabila seluruh anggota dalam keluarga tersebut harus sehat, pendidikan kepada anak-anak dalam keluarga harus terpenuhi. Sebab kalau hal-hal tersebut tidak dapat terpenuhi yang menjadi korban adalah anak-anak.

“Jadi untuk itulah kita ingin tahu apakah ibu-ibu rumah tangga ini berperan tidak dalam meningkatkan kualitas di keluarganya,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) akan diberikan pembekalan sosialisasi tentang kekerasan dan secara hukumnya akan berkerja sama dengan pihak penegak hukum. (ian)