Ibu-ibu lansia saat lomba makan pisang saat HUT Lansia ke-12
Ibu-ibu lansia saat lomba makan pisang saat HUT Lansia ke-12 (ian)

Karimun, Lendoot.com – Puluhan ibu-ibu Lanjut usia (Lansia) se-Kecamatan Tebing memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lansia ke-12 yang digelar di lapangan Harjosari, Selasa (29/8/2017) pagi.

Mulai dari lomba Fasion show, joget balon, makan pisang, masukkan karet ke dalam sedotan dan futsal digelar pihak pantia untuk memeriahkan Hut Lansia di Kecamatan Tebing.

Para ibu-ibu yang usianya sudah tidak muda lagi terlihat sangat antusias dan semangat mengikuti seluruh rangkaian perlombaan.

Ketua Lansia Kecamatan Tebing, Marlina mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah digelar setiap tahun. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar para lansia bersemangat untuk melakukan aktifitas seperti senam dan tidak malas-malasan di rumah.

“Dengan kegiatan ini, para lansia itu bersemangat melakukan senam dan beraktifitas, mudah-mudahan pikiran mereka terbuka.” kata Marlina.

Marlina berharap, di HUT Lansia ke-12 Tahun 2017 ini, pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan dan menyiapkan dana pada peringatan ulang tahun Lansia. Karena menurutnya hanya di Kecamatan Tebing saja yang menggelar kegiatan seperti ini.

“Harapan saya, agar pemerintah daerah dapat memperhatikan para Lansia, mulai dari Lurahnya, Camat. Mudah-mudahan dapat anggaran dari pemerintah untuk kegiatan kami ini, karena ini kita lakukan setiap tahun,” ucapnya.

Peringatan Lansia ini turut dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Camat Tebing. (ian)