Camat Tebing, Herisa Anugerah saat turun membersihkan sampah di Coastal Area, siang tadi. (ist)
Camat Tebing, Herisa Anugerah saat turun membersihkan sampah di Coastal Area, siang tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Ada yang menarik yang dilakukan Camat Tebing Herisa Anugerah saat acara penutupan lomba mancing komunitas pemancing anak Kampung Baru Kecamatan Tebing di Coastal Area, Minggu (11/3/2017) siang tadi.

Biasanya, ketika suatu acara berakhir panita atau peserta arena membiarkan arena acara dipenuhi sampah yang berserakan. Sisa botol minuman, pembungkus makanan ditinggalkan saja sehingga membuat sampah berserakan. Tapi tidak demikian pada lomba mancing tersebut.

“Kami sangat perhatian dengan kebersihan. Tadi selesai acara, kami panitia dibantu masyarakat  menggelar kegiatan bersih-bersih. Sepanjang arena mancing kita bersihkan,” kata camat yang kerap disapa Icha kepada Lendoot.com yang turut serta memungut sampah di arena lomba mancing tersebut, siang tadi.

Lomba mancing yang digelar pagi harinya, berlangsung meriah. Sekitar 300 orang peserta ditambah penontonnya memadati arena memancing tersebut. Walhasil, sampah sisa makanan dan minuman berserakan.

Ke depan, tambah Icha, jika ada acara serupa dirinya akan mewajibkan para peserta untuk membawa kantong untuk wadah sampah yang dibuangnya.

“Selanjutnya, kalau ada event yang lagi harus jauh lebih baik dari ini. Kita minta panitia mewajibkan peserta membawa kantong sampah,” ujarnya sembari berseloroh.

Aksi Icha ini mendapat sambutan positif panitia dan masyarakat sekitar. Dia beserta staf kecamatannya, panitia dan masyarakat sekitar berjibaku bersama membersihkan arena lomba dari sampah. Kini, arena lomba mancing tersebut sudah bersih seperti sedia kala.

Seorang warga yang hadir dalam acara mengungkapkan rasa bangganya atas aksi ibu camatnya tersebut. “Mantap lah ibu camat kami ni. Peduli sekali dengan kebersihan. Kami salut,” kata Udin, seorang warga Tebing di sela kegiatan bersih-bersih tersebut. (sjs)