Petugas Damkar Satpol PP Karimun sedang melakukan pemadaman kebakaran hutan lindung, sore tadi. (ist)
Petugas Damkar Satpol PP Karimun sedang melakukan pemadaman kebakaran hutan lindung, beberapa hari lalu (ist)

Karimun, Lendoot.com – Hutan lindung di Sememal Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Kamis (17/1/2019), terbakar. Hingga sore ini, luas hutan lindung yang terbakar tersebut diperkirakan sudah mencapai 5 hektara.

“Hingga sore ini kita perkirakan sudah 5 hektare yang terbakar. Ini kami masih di lokasi memadamkan api agar tidak sampai lebih meluas lagi,” kata Rahmadi, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Karimun.

Untuk memadamkan kebakaran hutan ini, Rahmadi menurunkan dua armada pemadam kebakaran sekaligus. Medan yang berbukit membuat para petugas kesulitan untuk menjangkau titik api penyebab kebakaran.

Petugas tampak memadamkan api yang terjangkau dari selang nozel armada kebakaran saja. Sebab selang pemadam yang terbatas tidak mencukupi untuk memadamkan api yang membakar dahan dan ranting di perbukitan.

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman yang dilakukan petugas Damkar masih berlangsung. Sementara asap kebakaran mulai mengganggu warga di sekitar Sememal. (muhdsarih)