Karimun, Lendoot.com – Tingkatkan sinergitas antara Polri dan TNI Angkatan Laut, Kapolsek Balai, AKP Yanuar Rizal dan Kapolsek KKP memberikan sebuah kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-73 tahun.

Kedatangan mereka disambut oleh perwakilan Lanal TBK yaitu Dandenpomal Capten Laut (PM) Hery Kuswanto, PJS Pasops Lettu Laut (KH) Willy Wardhana, Perwira Staf dan anggota Lanal TBK.

Setelah penyambutan, dilanjutkan pemotongan tumpeng. Untuk potongan tumpeng pertama Kapolsek Balai menyerahkan kepada prajurit termuda Lanal TBK Klasi K Kepala (KLK) Navigasi Gigin Ginawan.

Kapolsek Balai, AKP Yanuar Rizal berharap, dengan bertambahnya usia TNI ke-73 tahun, sinergitas antara TNI dan Polri terus meningkat dan lebih meningkatkan profesional dalam menjaga kedaulatan NKRI, lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Pjs. Pasops Lanal TBK Lettu Laut (KH) Willy Wardhana mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek tanjung balai kota dan Polsek KKP karena telah memberikan kejutan di HUT TNI ke-73 di Mako Lanal TBK.

“Kami mewakili Komandan Lanal dan seluruh prajurit Lanal TBK sangat berterima kasih kepada Kapolsek dan jajaran yang sudah berkunjung di Mako Lanal TBK untuk memberikan kejutan. Seluruh prajurit terkejut dan begitu antusias tiba-tiba didatangi memberi surprise dengan membawa tumpeng,” ungkap Willy.

HUT TNI ke-73 ini ia berharap, selalu bersinergi dengan Polri dan mewujudkan profesionalisme TNI yang bermanfaat untuk rakyat dan seluruh stake holder serta masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun. (Parulian Turnip)