Karimun, Lendoot.com – Sebanyak delapan Veteran di Kabupaten Karimun menerima rumah dari Kementrian BUMN, namun rumah ini bukanlah rumah baru yang dibeli, melainkan rumah para Veteran yang sebelumnya telah direnovasi (bedah).

Empat diantaranya merupakan bekas pejuang kemerdekaan yang berdomisili di pulau Karimun dan empat lainnya tinggal di Pulau Kundur.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di PT Timah Sub Rayon Tanjung Batu, Kundur oleh Fajar Judisiawan selaku PLT Deputi Bidang Usaha Kontruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan Kementrian BUMN, M Riza Pahlevi Tabrani yang merupakan Dirut PT Timah, Teuku Afrizam selaku Dirut Persero Batam dan Rudianto selaku Dirut BKI, Kamis (17/8/2017).

“Kegiatan ini setiap tahun dan PT Timah hanya salah satunya. Untuk anggarannya berasal dari dana CSR dan yang pasti para pejuang dulu meraih kemerdekaan dan sekarang kita BUMN termasuk pejuang dalam mempertahankan negara,” kata PLT Deputi bidang usaha kontruksi dan sarana prasarana perhubungan Kementrian BUMN, Fajar saat diwawancarai wartawan.

Fajar menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini juga dilakukan di 33 Provinsi lain secara serentak. Tiga BUMN yang ada di Kepri, yakni PT Timah (Persero), PT Persero Batam dan Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) juga menggelar kegiatan menyambut HUT RI ke 72.

“Puncak kegiatannya berupa upacara Bendera di lapangan PT Timah di pulau Kundur, Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Sementara, Dirut PT Timah, M Riza Pahlevi Tabrani menambahkan, sebagai generasi penerus, maka rakyat Indonesia wajib mempertahankan kemerdekaanya. Ia juga mengimbau kepada segenap karyawan untuk terus bekerja keras, bersinergi dan hadir untuk negeri.

“Diharapkan BUMN dapat terus membantu pembangunan. Selaku perusahaan BUMN yang berorientasi provit dapat terus meningkatkan hasil di pasar bebas. Yang pasti kita akan tersu memperbaiki SDM dan kualitas kerja,” tambahnya. (ian)