Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun memperingati HUT Pramuka ke-57 di halaman panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Senin (20/8/2018).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab).

Dalam amanatnya, Rafiq membacakan amanat Ketua Kawartir Nasional (Ka Kwarnas) yang inti dari amanat tersebut menjelaskan sejarah berdirinya gerakan pramuka dari jaman Presiden Soekarno pada tahun 1961.

“Upacara dalam rangka HUT pramuka ke-57 ini, saya menegaskan kembali bahwa gerakan pramuka menjadi salah satu wadah untuk membimbing, melatih, dan membentuk generasi muda yang ulet, jujur, terampil dan mempunyai budi pekerti yang luhur,” kata Aunur Rafiq.

Turut hadir Ketua Kwarcab Karimun H Anwar Hasyim, Majelis Pembimbing, para Pimpinan Saka Tingkat Cabang serta Pembina Pramuka dari Kwartir Ranting se Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap pramuka di Karimun dapat melaksanakan dengan baik, serta dukungan dari orangtua serta guru untuk dapat membrikan izin kepada anaknya untuk mengikuti acara pramuka demi perkembangan anak ke depan.

Selain itu, juga dilaksanakan penyematan Pin Panca Warsa sebagai tanda pengabdian setiap kelipatan lima tahun kepada Pembina Pramuka di setiap Ranting Kwarcab Toraja Utara. Serta penghargaan kepada anggota pramuka. (Parulian Turnip)