Dalam rangka HUT Satpam ke-38 tahun 2019, puluhan Satpam dan dibantu TNI, Polri dan instansi pemerintahan membersihkan sampah di wilayah Pasar Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Sabtu (5/1/2019).
Dalam rangka HUT Satpam ke-38 tahun 2019, puluhan Satpam dan dibantu TNI, Polri dan instansi pemerintahan membersihkan sampah di wilayah Pasar Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Sabtu (5/1/2019).

Karimun, Lendoot.com – Puluhan Satuan Pengamanan (Satpam) Binaan Polres Karimun menggalakan program Sabtu Bersih di wilayah Pasar Bukit Tembak Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Sabtu (5/1/2019).

Dalam rangka HUT Satpam ke-38 tahun 2019, puluhan Satpam dan dibantu TNI, Polri dan instansi pemerintahan tampak membersihkan sampah di lokasi tersebut.

Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Eriman mengatakan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan membangkitkan semangat masyarakat dalam menjaga kebersihan. Termasuk di antaranya untuk turut serta mempertahankan piala Adipura yang telah diraih daerah ini.

“Inisiator dari Polres Karimun, yang dilaksanakan oleh binaan Polres Karimun serta pemerintah dan instansi lainnya. Hal tersebut untuk mempertahankan gelar Adipura yang telah kita raih 3 kali berturut-turut pada tahun sebelumnya,” kata Eriman.

Sementara itu, Camat Meral Herisa Anugrah memberikan apresisasi atas apa yang dilakukan oleh inisiator, partisipan para Satpam serta instansi lainnya dalam membantu mewujudkan Karimun tetap bersih.

“Kita melihat bahwa masih banyak ditemukan beberapa tumpukan sampah. Oleh karena itu saya apresiasi sekali kegiatan ini, sehingga masyarakat kita juga menyadari akan pentingnya kebersihan bagi lingkungan. Saya berharap ini akan berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Sukamto menambahkan, di samping melaksanakan kegiatan baksos, pihaknya juga akan menggelar kegiatan yang sama. Hanya saja, dalam bentuk berbeda.

“Rangkaian kegiatan HUT Satpam ini kita mengadakan berbagai perlombaan salah satunya adalah Lomba Cerdas cermat, untuk Minggu depan dari kita akan ada pemilihan Satpam, bagi putra putri yang terbaik akan kita pilih sebagai anggota Satpam,” katanya. (Riandi)