Salah satu atraksi yang ditunjukkan Satpam di bawah naungan PT PTP di Coastal Area saat peringatan HUT ke-36 Satpam, tadi pagi. (ian)
Salah satu atraksi yang ditunjukkan Satpam di bawah naungan PT PTP di Coastal Area saat peringatan HUT ke-36 Satpam, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Perayaan hari ulang tahun ke-36 Satpam di Karimun di Coastal Area, Kamis (5/1/2017), berlangsung meriah.

Kegiatan yang digelar salah satu perusahaan yang mewadahi sejumlah Satpam di Karimun, PT Putra Tidar Perkasa (PT PTP), itu diisi dengan berbagai macam atraksi bela diri dan keahlian. Di antaranya antraksi mencegah pembegalan di jalan dan peragaan tongkat dan borgor.

Kepala Cabang PT PTP, R Yadi Cahyadi mengatakan HUT Satpam ke-36 tahun ini pihaknya menampilkan beberapa keterampilan para Satpam yang tergabung di dalam PT PTPT yang saat ini jumlahnya sebanyak 170 orang.

“Kita pertunjukkan keahlian bela diri para petugas keamanan yang ada di PT PTP. Alasannya, karena petugas keamanan itu tugasnya tidak hanya duduk diam di pos saja. Makanya kita bekali mereka dengan beladiri dan keahlian untuk melumpuhkan penjahat,” kata Yadi Cahyadi,

Yadi juga menceritakan, bahwa beberapa waktu lalu anggota Satpam dari PT PTP bernama M Nurul Sawal Katani yang bekerja di PT Sembawang berhasil mendapat pengharagaan atas penggagalan perampokan ditempat kerjanya.

“Beberapa waktu lalu juga anggota Satpam kita ada yang mendapat penghargaan karena berhasil menggagalkan upaya perampokan di PT Sembawang,” ujar Yadi.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang hadir dalam acara tersebut berharap para Satpam yang ada di Kabupaten Karimun dapat bekerja dengan baik. Rafiq juga mengucapkan terima kasihnya karean Satpam turut mengamankan Karimum.

“Pemerintah Daerah selalu mendukung Satpam, karena Satpam juga merupakan perpanjangan dari Polri dalam hal membantu pengamanan. Semoga ke depannya Satpam di Karimun tetap solid,” ucap Rafiq.

Acara yang digelar di Coastal Area ini dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf I Ketut Artasuyasa, Kapolres Karimun, AKBP Armaini, Kepala Pengadilan, Fathul Mujip, Kadis Kelautan dan Perikanan, Rupindy, Intel Bea CUkai Pelayanan, Jangka, Letda Laut Heri Hermanto. (ian)