Karimun, Lendoot.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun menggelar kegiatan bakti sosial sunat massal, donor darah serta peresmian gudang logistik dan Laboratorium Patologi Anatomi, Kamis (11/10/2018).

Kegiatan tersebut merupakan dalam rangka peringati HUT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani Kabupaten Karimun ke-15 tahun sekaligus peringati HUT Kabupaten Karimun ke-19 tahun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah sangat memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD M Sani dan jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial tersebut.

“Dari rangkaian tadi pemerintah daerah memberi apresiasi kepada direktur RSUD dan segenap jajaran. Di usia 15 tahun yang juga berketepatan genapnya usia Kabupaten Karimun 19 tahun dapat menyelenggarakan kegiatan bakti sosial sunat massal, donor darah yang bekerjasama dengan perbankan,” katanya.

Menurutnya, di mana kegiatan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang kurang mampu dalam hal menyunatkan anak-anak mereka. Kemudian dengan adanya donor darah ini juga dirinya sangat berterimakasih karena dapat menyelamatkan nyawa seseorang.

“Tentunya kegiatan ini sangat berarti di masyarakat khususnya bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu sehingga anaknya tadi dapat disunatkan. Tadi ada sebanyak 60 anak yang disunatkan disini. Kemudian donor darah yang dilakukan beberapa pihak, saya terimakasih karena setetes darah kita menolong nyawa saudara kita yang lain,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piala bergilir kampanye gerakan cuci tangan sehat bagi karyawan RSUD M.Sani yang dalam hal ini dimenangkan oleh Poli Gizi.

“Ini merupakan memberikan motivasi kepada seluruh karyawan di RSUD khususnya dibagian pelayanan untuk selalu membudayakan selalu cuci tangan agar mereka sehat dan pasien akan menjadi sehat,” tambahnya. (Riandi)