Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 50 anak laki-laki mengikuti khitanan massal secara gratis di gedung Posyandu Reformasi, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun pada Minggu (1/7/2018) kemarin.

Khitanan ini diselenggarakan polsek Tebing bersama pihak Kecamatan, Kelurahan Teluk Uma beserta tokoh masyarakat Tebing.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan dilaksanakannya kegiatan sosial kali ini karena bertepatan dengan masa libur sekolah. Tujuanya tak lain adalah membantu meringakan beban para orang tua yang ingin menkhitankan anaknya.

“Biaya sunat cukup mahal. Jadi kita buat kegiatan ini dengan manfaatkan momen liburan sekolah,” katanya.

Setiap anak yang menjadi peserta berkumpul di halaman posyandu. Usai acara pembukaan, satu-persatu peserta yang didampingi orangtuanta masing-masing kemudian dikhitan oleh petugas medis.

Budi menyampaikan, bakti sosial tersebut termasuk ke dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Bhayangkara yang dilaksanakan Polsek Tebing.

“Kita ingin memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” tutur Budi.

Turut hadir, Camat Tebing (Agung Jati Kusuma),  Waka Polsek Tebing (Iptu A Latif), Kepala Puskesmas Tebing (Aristo Wibowo), Serka Sujoko mewakili Danrami Tebing, Danpos Teluk Uma (Kopda Agus Setiawan), Ketua LAM Kecamatan Tebing (Basirun  Banun) serta tokoh masyarakat Kelurahan Teluk Uma. (Parulian Turnip)