Karimun, Lendoot.com – Peringati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Polres Karimun menggelar upacara tabur bunga, di Tugu MTQ Coastal Area Karimun, Jumat, (29/6/2018) kemarin.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya bertindak sebagai pemimpin upacara.

Sedangkan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya melaksanakan kegiatan yang sama di Taman Makam Pahlwan Tanjungbatu, Kecamatan Kundur.

Usai melakukan upacara, Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya bersama jajarannya menaburkan bunga ke laut yang berada tepat di depan tugu MTQ, Coastal Area.

Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, pelaksanaan upacara tabur bunga tersebut merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah dan mendahului.

“Hal ini merupakan bentuk penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Dimana kita ketahui, jasa-jasa mereka memang harus dikenang sepanjang masa,” katanya.

Gima menambahkan, dengan mengingat jasa para pahlawan, anggota Polri mampu lebih meningkatkan lagi Profesionalitas dalam berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat, serta tetap kompak dan solid dalam menegakkan NKRI.

“Karena salah satu bentuk semangat juang para pejuang adalah mengabdi untuk masyarakat. Untuk itu tiru semangat pejuang serta bangkitkan semangat membela tanah air,” tutupnya. (Riandi)