Para pendukung pasangan HM Sani-Nurdin Basirun berpose bersama usai gugatan pasangan lainyna ditolak MK, belum lama ini.
Para pendukung pasangan HM Sani-Nurdin Basirun berpose bersama usai gugatan pasangan lainyna ditolak MK, belum lama ini.

Lendoot.com, Karimun – Usai gugatan pasangan nomor 2 Surya Respationo-Ansar Ahmad ditolak Mahkamah Konstitusi, akhirnya pasangan nomor urut 1 pada Pilkada Kepri, HM Sani-Nurdin Basirun, disahkan sebagai pemenangnya.

Keduanya disahkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2016-2021 dalam rapat paripurna di kantor DPRD Kepri Dompak Tanjungpinang, Senin (1/2/2016).

Pimpinan rapat, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan pengumuman untuk Gubernur dan wakil Gubernur terpilih Kepri ini berdasarkan hasil dari perhitungan perolehan suara di KPU Provinsi Kepri sebelumnya.

“KPU Provinsi Kepri telah menetapkan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada serentak yang lalu. Untuk itu ucapan kami berikan kepada KPU sebagai pihak yang telah sukses melaksanakan penyelenggaraan Pilkada serentak,” kata Jumaga.

Selanjutnya, lanjut Jumaga Nadeak, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih HM Sani-Nurdin Basirun diharapkan dapat mengemban tugas dan amanah sebagai kepala daerah sesuai visi dan misinya, setelah pelantikannya kelak

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Penjabat Gubernur Kepri, Nuryanto dan sejumlah FKPD, Kepala SKPD dan para anggota DPRD Kepri serta tamu undangan lainnya. (*/skm)