Camat Tebing, Herisa Anugerah saat dianugerahi Datok Kawasan Tebing, kemarin. (ist)
Camat Tebing, Herisa Anugerah saat dianugerahi Datok Kawasan Tebing oleh Datok Setia Amanah Negri, Aunur Rafiq, kemarin. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Pengurus Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau (LAMKR) Kecamatan Tebing terbentuk. Datok Setia Amanah Negri, Aunur Rafiq yang juga Bupati Karimun hadir mengukuhkan atau penambalan datok kawasan tersebut di gedung LAMKR Teluk Uma Kecamatan Tebing, Sabtu (1/4/2017).

Dalam acara bernuansa adat Melayu yang kental itu, Rafiq melakukan penabalan atau melantik Ketua LAM Datok Basirun Banun, dan pengurus LAM Kecamatan Tebing lainnya. Dalam acara itu,  Camat Meral, Herisa Anugerah juga turut dianugerahi sebagai Datok Kawasan Tebing.

Dalam acara itu, Aunur Rafiq menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Datok Kawasan Tebing dan Ketua serta pengurus LAM yang baru dilantik. Rafiq berharap LAM Kecamatan Tebing bisa semakin baik, berprestasi, dan menjadi wadah untuk terus mengembangkan budaya Melayu.

Herisa yang ditanyai Lendoot.com tentang gelar yang baru dianugerahkan tersebut mengaku tertantang. Alasannya, jabatan baru itu sebagai amanah dan wadah untuknya berkiprah.

“Ini bentuk pengabdian baru di bidang kemasyarakatan dan adat istiadat Melayu. Ini amanah yang semoga saya bisa menjalaninya,” katanya.

Programnya ke depan, Herisa ingin terus mengembangkan seni budaya Melayu yang memang sudah berdiri di Kecamatan Tebing. Seperti misalnya, sanggar sei silat, sanggar tari, sanggar kompang, sanggar barzanzi dan beberapa sanggar seni budaya lainnya yang sudah ada.

Hadir dalam acara tersebut,  Danlanal TBK diwakili Paurlid Letda Laut (S) Pantja Hari S, Kapolsek Tebing, para ketua LAM  kecamatan se-Kabupaten Karimun. Acara diawali tari persembahan,menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Datok M Yusuf. (*)