Karimun, Lendoot.com – Warga kawasan Kampung Baru, Desa Tanjungberlian Barat, Kecamatan Kundur Utara digegerkan dengan penemuan sesosok kerangka manusia, Minggu (13/5/2018) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Sesosok kerangka manusia tersebut pertamakali ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Adi yang sedang beristirahat usai membersihkan semak di sekitar lokasi penemuan.

“Tadi habis nebas istirahat di bawah pokok sambil makan mangga. Kira-kira habis ashar tadi waktu lihat ke samping ada putih-putih, saya perhatikan ternyata itu kerangka manusia,” kata Adi.

Melihat temuan tersebut, Adi langsung memberitahukan kepada warga lain. Temuan kerangka manusia ini sempat membuat geger warga Kundur Utara. Warga yang penasaran kemudian mendatangi lokasi.

“Tadi tau dari tetangga sama ada yang share ke grup whatsapp. Jadinya kesini ingin lihat langsung,” kata Fitri, seorang warga.

Berdasarkan kartu identitas yang ditemukan di lokasi penemuan, kerangka tersebut adalah seorang pria bernama Gunawan (65) yang beralamat di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Saat ditemukan kondisi mayat dibawah pohon mangga hanya tinggal tulang-belulang dan terdapat sebuah celana panjang dan sepasang sendal jepit berwarna hijau.

Di samping mayat juga terdapat sebuah botol air mineral dan botol kecil racun serangga. Namun belum diketahui apakah barang-barang tersebut berkaitan dengan kematian Gunawan.

Sementara itu, Kapolsek Kundur Utara/Barat/Belat, AKP Edi Suryanto, daat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kematian Gunawan. Hasil pemeriksaan sementara, Gunawan diketahui telah menghilang sejak dua tahun terakhir.

“Masih dalam proses lidik, sedang diminta keterangan dari pihak keluarga. Keluarganya ada di Batam. Kami sedang menunggu Tim Inafis dari Polres untuk bantu proses identifikasi,” kata Edi. (Riandi)