Kuasa hukum mantan isteri Rasno, Rocky Siahaan dari kantor pengacara Wiryanto SH saat menyampaikan berkas gugatan terkait harta gono gini ke Pengadilan Agama Tanjungbalai Karimun, Rabu (5/4/2017). (ist)
Kuasa hukum mantan isteri Rasno, Rocky Siahaan dari kantor pengacara Wiryanto SH saat menyampaikan berkas gugatan terkait harta gono gini ke Pengadilan Agama Tanjungbalai Karimun, Rabu (5/4/2017). (ist)

Karimun, Lendoot.com – Setelah mendapatkan isteri baru dan tinggal di Karimun, Rasno, digugat isteri tuanya. Kabar ini pun membuat heboh jagat Karimun,mengingat Rasno merupakan Anggota DPRD Karimun dari Daerah Pemilihan Kundur yang cukup dikenal masyarakat.

Sri Hartati, itulah nama mantan istri Rasno. Penyampaian gugatan Sri Hartati tersebut diserahkan kuasa hukumnya, Rocky Siahaan dari kantor pengacara Wiryanto SH terkait harta gono gini ke Pengadilan Agama Tanjungbalai Karimun, Rabu (5/4/2017).

Seperti dikutip dari sindobatam.com, Rocky mengatakan, sebelum gugatan disampaikan, kliennya sudah berusaha mengubungi rekan-rekan tergugat untuk berunding. Kabar ini agar disampaikan kepada yang bersangkutan. Bahkan kliennya juga sudah menyampaikan surat ke DPRD Karimun, namun tak ada tanggapan dari pihak tergugat, Rasno.

“Dari data klien kami, nilai harta yang didapat selama masa pernikahan keduanya sejak Oktober 2007 hingga kini mencapai Rp 1 miliar lebih dan itu baru di Pulau Karimun. Di luar itu belum kita data dan harus ada sidang lapangan,” ujar Rocky.

Menurut dia, banyak harta dimiliki mulai dari bergerak dan tidak bergerak. Seperti kapal pompong, tanah dan rumah. Untuk di Karimun, kata dia, dua bidang tanah berikut rumah di Telaga Harapan, satu bidang tanah di belakang Among Mitro dan satu bidang tanah di Parit Benut Kecamatan Meral.

“Sudah dua tahun klien kami beserta anaknya ditelantarkan sejak mereka bercerai pada Maret 2015 hingga kini. Mungkin inilah upaya penggugat untuk memperoleh biaya nafkah anaknya,” kata Rocky.

Sementara Staf Penerimaan Perkara Pengadilan Agama Tanjungbalai Karimun M Ihsan membenarkan adanya gugatan tersebut. Setelah berkas gugatan masuk, maka akan ada surat panggilan kepada kedua belah pihak sampai 10 hari ke depan. Jika keduanya hadir maka akan digelar mediasi atau damai.

“Kalau tergugat dalam hal ini Rasdno tidak hadir maka akan diberikan surat panggilan satu kali lagi untuk hadir. Kalau seandainya tidak datang maka akan masuk kepada proses perkara. Setelah itu semuanya tergantung dari keputusan hakim,” kata Ihsan.

Sementara itu, Rasno yang coba dihubungi Lendoot.com, siang ini, seolah memilih menghindar. “Nanti lah ya. Saya telepon lagi,” kata Rasno. Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, Rasno tidak merespon konfirmasi Lendoot.com (**)