Karimun, Lendoot.com– Dari 32 provinsi si Indonesia, Provinsi Kepri bersama 3 provinsi lainnya terpilih sebagai peserta yang tampil Gita Natya Nusantara di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Acara sajian tarian khas daerah di Indonesia ini untuk memeriahkan HUT TMII.

Yang cukup membanggakan, Pusat Latihan Seni (PLS) Pelangi Budaya Studio dari Kabupaten Karimun mewakili Provinsi Kepri di acara yang digelar di Sasana Kriya TMII tersebut.

Atas undangan mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional tersebut, Koreografer PLS Pelangi Budaya Studio merasakan bangga. Menurutnya, ini sapat menumbuhkan kepecayan diri dan kebanggaan bagi punggawa PLS Pelangi Budaya Karimun tersebut.

“Alhamdulillah, dari empat provinsi yang diundang tampil, salah satunya dari Provinsi Kepri dan itu dipercayakan ke kita,” kata pria bernama lengkap Ahadian Zulseptiadi S Sn itu kepada Lendoot.com, siang tadi.

Rombongan penari, pemusik dan pendukung acara bertolak dari Karimun, pagi tadi. Para pengisi acara dijadwalkan tampil sore hari besok (Jumat, 20/4/2017), setelah sebelumnya menggelar latihan di Studio Batavia Dancer.

Selain tampil di tingkat nasional, PLS Pelangi Budaya Studio Karimun juga kerap mendapat undangan tampil di acara-acata budaya di negerjli Jiran, Malaysia dan Singapura. (sjs)