Karimun, Lendoot.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Karimun menggelar rangkaian acara menarik, sejak sepekan lalu, hingga puncaknya, Minggu (21/5/2017) di Coastal Area .

Ini dilakukan 112 dokter yang tergabung dalam IDI Karimun untuk memeriahkan peringatan hari bhakti dokter Indonesia (HBDI).

Ketua Panitia, dr Ilham kepada wartawan memaparkan ada tujuh kegiatan acara HBDI tersebut. Empat kegiatan di antaranya dilaksanakan di sejumlah tempat, seperti sekolah, pesantren, lembaga pemasyarakatan dan puskesmas. Empat kegiatan itu rata-rata terkait tindakan preventif, tindakan masyarakat dalam pencegahan penyakit.

Tiga kegiatan lainnya digelar di Coastal Area pagi tadi. Di antaranya; senam sehay, great sale, dan donor darah.

Ketua IDI Kabupaten Karimun, dr Firmansyah mengatakan, kegiatan ini mwbjadi salah satu sunbangsih dokter kepada masyarakat.

“Kita harapkan agar pemahaman masyarakat bahwa dokter bukan hanya sebagai penyembuh orang sakit, dapat diluruskan. Dokter bukan hanya melakukan tindakan kuratif (pengobatan), tailpi juga berperan dalam tindakan preventif atau pencegahan penyakit,” katanya.

Sementara itu, rangkaian puncak acara HBDI tersebut berlangsung meriah. Tak hanya donor darah dan senam sehat, acara juga diisi dengan pagelaran seni dan budaya dari berbagai elemen masyarakat.

Para peserta yang hadir juga berkesempatan mendapatkan doorprize menarik, seperti; sepeda, elektronik, ponsel dan hadiah lainnya yang berasal dari sumbangan para dokter di Karimun. (*)